Jumat, 04 November 2011

Iseng- iseng Masak :D

Hari jum'at kemaren pulang sekolah gw iseng- iseng masuk dapur
cari bahan- bahan mentah yang bisa gw gunain
buat eksperimen masak gw.hahaha
pas di dapur dengan penuh ke heningan
gw menemukan "SESUATU" yaitu:

Tepung, Kentang & Telur

abis itu gw ngupas kentang dengan penuh kelembutan dan
masih tetap hening karna dirumah ga ada
1 orang pun yang nemenin gw.

abis di kupas langsung di cuci bersih.
abis di cuci bersih langsung deh di rebus sampe kentangnya empuk.

setelah kentangnya empuk langsung diangkat
terus di tumbuk pake ulekan biar alus.
tapi bisa juga sebenernya kalo mau pake blender biar alusnya merata.hehe

abis ditumbuk alus kentangnya di bentuk bulet- bulet.

abis itu siapin tepung bumbu sama telurnya.

pertama masukin dulu kentang yang udah bulet- bulet tadi
ke piring yang isinya telur.
di bolak balik biar kentangnya rata sama telurnya.

abis dikasih telur masukin ke piring yang ada tepungnya.
trus di bolak balik juga deh biar tepungnya rata.

abis semuanya di tepungin kaya gini

panasin minyak dengan api yang sedeng aja biar nanti kentangnya ga gosong.

kalo minyaknya udah panas, masukin kentangnya.
goreng sampe warnanya ke coklat- coklatan.

terus kalo udah mateng diangkat dan di taruh di piring deh.

jadinya kaya gini.

Selamat Mencoba ;D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar